KESETIMBANGAN KIMIA – SOAL KIMIA

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaikum wr. wb.

Lama sekali saya tidak mem-post soal di blog ini. Keabsenan ini disebabkan oleh kesibukan saya dalam bermalas-malasan. Jadinya terbengkalai blog ini.

Beberapa post tentang materi Bahasa Inggris telah saya pindahkan ke blog milik saya yang lain. (Blog yang itu lumayan terurus sih…)

Posting-an kali ini berisi 35-an soal KIMIA bab KESETIMBANGAN KIMIA. Beberapa soal saya ambil dari soal olimpiade kimia tingkat kabupaten. Ada juga soal yang saya ambil dari buku sekolah elektronik (BSE) KIMIA SMA/MA Kelas XI karya Shidiq Premono, Anis Wardani, dan Nur Hidayati; dan BSE KIMIA 2 Kelas XI SMA dan MA karya Siti Kalsum, Poppy K. Devi, Masmiani, dan Hasmiati Syahrul. Soal-soal dari ketiga sumber tersebut saya kembangkan, tapi ada juga yang asli saya copy-paste.

Di akhir halaman, terdapat ringkasan rumus dan aturan yang bisa digunakan untuk menyelesaikan soal-soal ini.

Silahkan, jika ada yang ingin mengambil manfaat dari soal-soal ini, download pada link berikut:

Soal Kesetimbangan Kimia

Sebagai penutup, saya mengucapkan terima kasih kepada penulis kedua BSE tersebut dan tim penyusun soal olimpiade kimia.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Leave a Reply

